Kadis PU PR Sergai Sumut, Tinjau Langsung Jalan Kabupaten Rusak Parah Di Sipispis

kadis-pu-pr-sergai-sumut,-tinjau-langsung-jalan-kabupaten-rusak-parah-di-sipispis

blank

 

LIPUTAN 4.COM, SERGAI – Sesuai dengan Koordinasi pihak Desa dan Kecamatan Sipispis kab Serdang Bedagai (Sumut) Kadis PU PR (Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat) Johan Sinaga meninjau langsung untuk melihat kondisi Jalan atau insfrastruktur Kabupaten Sergai yang mengalami rusak parah jumat (05/02/2021).
 
Menurut Kadis PU PR Sergai Johan Sinaga, saat dikonfimasi Liputan 4.com disela sela kegiatan menjelaskan,  Rusaknya Jalan atau insfrastruktur Ini diakibatkan Bencana alam. Seperti yang diterlihat Longsor di Desa Simalas kecamatan Sipispis.  Rencananya akan diusulkan ke kegiatan atau program program yang ada di APBN (anggaran pendapatan belanja negara). 
 
Dijelaskannya lagi, jalan yang mengalami rusak parah ada bebebepa titik diantaranya Ada di Desa Damakurat Dan di Desa Simalas. 
 
Untuk itu kedepanya program penanganan Akan di priorotaskan ke titik tersebut, Mengingat akses jalan ini merupakan akses penghubung menuju kabupaten Simalungun. 
 
” Tahun ini Akan ada dikerjakan di Desa Damakurat melalui anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) sebesar sekitar Rp 11 M. Dengan Penanganan Jalan hotmix 4.6 km, Drainase Dan gorong gorong. Mudah mudahan Diawal bulan maret tahun 2021 sudah di kerjakan” ungkapnya. 
 
“Kami pemerintah kabupaten serdang bedagai melalui Dinas PU PR juga berharap kepada pihak pengusaha atau juga Perkebunan dapat bersinergi. Dan pihak kebun juga harus peduli melihat akses akses jalan kabupaten. Karena jalan yang kita tangani kapasitas hanya 8 ton kriteria Jalan masuk dalam kelas 3 ” harapnya. 
 
Tampak ikut dalam meninjau jalan rusak ini yaitu, Camat Sipispis Rico Ebtian, Edi Purba kades Damakurat, Edi Parmen Saragih Kades Simalas, Sakimen Kades Gunung Monako, Dan jajaran PU PR Kab Sergai. (Dmk) 
BACA JUGA  Pelantikan Ketua KONI Dan Pengurus KONI Musi Rawas Periode 2021 -2024 Dijadwalkan Besok

Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Tinggalkan Balasan