Kades Oheo Trans Genjot Pembangunan Di Desanya

Reporter: Redaksi Kategori: News
  • Bagikan
kades-oheo-trans-genjot-pembangunan-di-desanya

KONAWE UTARA, LIPUTAN4.COM – Bantuan keuangan yang di kucurkan oleh pemerintah pusat melalui APBN Dana Desa telah banyak membawa perubahan terutama dalam bidang pemberdayaan masyarakat, hal yang paling signifikan adalah pemulihan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat seperti yang dilakukan oleh pemerintah desa oheo trans kecamatan asera kabupaten konawe utara.

Hingga di tahun 2021 pemerintah desa oheo trans telah banyak melakukan pemulihan ekonomi masyarakat seperti pelaksanaan penanaman nilam hingga pembangunan tungku penyulingan, meski desanya yang masuk golongan tertinggal, namun telah banyak perubahan yang dilakukan oleh kepala desa khususnya pemulihan ekonomi masyarakat melalui APBN dana desa.

Desa yang dipimpin oleh pejabat senior tersebut, berhasil membawa desa oheo trans menjadi desa berkembang sesuai dengan program menteri desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi republik indonesia, yaitu membangun indonesia dari desa yang tertinggal.

Saat di konfirmasi oleh reporter Liputan 4 di kediamannya beberapa waktu lalu, kepala desa oheo trans (Sarifuddin. S) mengatakan bahwa “fisik yang kami laksanakan yaitu pemberdayaan dalam bentuk pemulihan ekonomi yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat dan untuk tahun 2021 kami juga sudah memprogramkan penanaman nilam mulai dari penyiapan lahan, pembibitan hingga panen.

Selain dari pelaksanaan program pemulihan ekonomi kepala desa oheo trans juga berharap kepada pemerintah daerah kabupaten konawe utara yang pertama agar desa oheo trans yang jauh dari ibu kota kabupaten lebih diperhatikan  terutama masalah sarana jembatan yang sampai saat ini masih sangat memprihatinkan kondisinya, yang kedua masalah sarana jalan yang kurang lebih 10 kilometer dari kelurahan asera yang juga sangat memprihatinkan, oleh karenanya (Sarifuddin. S) selaku penanggung jawab pemerintah desa oheo sangat mengharapkan pemerintah daerah kabupaten konawe utara bisa merealisasikan bantuan jembatan dan perbaikan jalan yang kurang lebih 10 kilometer.

Dari Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara, Anas Lamaliga reporter Liputan 4 mengabarkan.

Berita dengan Judul: Kades Oheo Trans Genjot Pembangunan Di Desanya pertama kali terbit di: LIPUTAN4.COM oleh Reporter : REDAKSI

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
  • Bagikan