News  

Kabupaten Bima Raih Juara Umum Pada MTQ XXIX Tahun 2022 Tingkat Provinsi NTB, Dan Ini Urutan Juaranya.

kabupaten-bima-raih-juara-umum-pada-mtq-xxix-tahun-2022-tingkat-provinsi-ntb,-dan-ini-urutan-juaranya.

Liputan4.Com – Lombok Timur,NTB — Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XXIX Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat dari tanggal 30 Juni – 6 Juli 2022 yang digelar di Kabupaten Lombok Timur telah ditutup oleh Wakil Gubernu NTB Dr.Ir.Hj.Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd di Lapangan Gotong Royong, Masbagik, Rabu Malam (06/07/2022).

Dimana gelaran MTQ XXIX tahun 2022 ini, Kabupaten Bima keluar sebagai juara 1 dan dinobatkan sebagai Juara umum daerah, dengan raihan nilai terbanyak yakni 79. Sedangkan tuan rumah Kabupaten Lombok Timur hanya mampu finis di urutan ke 3 dengan nilai 59 dan berbeda 1 angka dari Kabupaten Lombok Tengah yang berhasil menempati urutan ke II dengan nilai 60.


Penentuan juara tersebut berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim, yang di ketuai DR. TGH Lalu Ahmad Zainuri MA dan Sekretaris H. Abdul Aziz Fahmi. Nomer 02/DH/MTQ-XXIX/2022 tentang penetapan peserta terbaik 1,2,3 urutan 4,5,6 dan juara umum daerah pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XXIX Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dalam sambutannya pada acara penutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XXIX itu, Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmy MM, mengatakan, pada pelaksanan MTQ ke 29 ini, pihaknya patut bersyukur karena semua kegiatan berjalan lancar, walaupun di akuinya, masih banyak terdapat kekurangan terutama dalam pelayanannya selaku tuan rumah. Akan tetapi dengan ketulusan hati Ia mengajak semua untuk menerima kekurangan tersebut dengan rasa saling memahami ditengah keterbatasan.

“Dengan dukungan semua pihak semunya berjalan dengan lancar. Kendala-kendala yang dijumpai alhamduliah dapat ditangani dan terselesaikan dengan baik. Selaku tuan rumah kami selalu berikhtiar memberikan yang terbaik bagi para peserta maupun dewan hakam dan panitra untuk suksesnya penyelenggaraan MTQ ke 29,”jelas bupati.

Dalam kesempatan tersebut Ia tidak lupa menyampaikan rasa terimakasihnya pada semua pihak yang telah mendukung kemeriahan MTQ ke 29 ini, baik pemerintah Provinsi NTB maupun, LPTQ tingkat Provinsi mau kabupaten kota juga para pimpinan BUMN dan BUMD. Terurama sekali masyarakat Lombok Timur lebih khusus lagi warga Masbagik dan sekitarnya yang begitu antusias telah menyukseskan kegiatan di panggung utama ini. “Masbagik memang Luar biasa”.

“Terimaksih kepada kafilah yang telah menambah kesejukan di Lombok Timur dengan lantunan ayat-ayat suci al-quran,”tutupnya.

Berikut perolehan nilai dan peringkat 10 Kabupaten Kota pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XXIX Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2022

1. Peringkat 1 Kabupaten Bima total nilai 79

2. Peringkat ke 2 Kabupaten Lombok Tengah dengan Nilai 60.

3. Peringkat ke 3 Kabupaten Lombok Timur dengan nilai 59.

4. peringkat ke 4 Kabupaten Lombok Barat dengan jumlah nilai 51.

5. Peringkat ke 5 Kota Bima dengan Nilai 47.

6. Peringkat ke 6 Kota Mataram dengan Nilai 46.

7. Peringkat ke 7 Kabupaten Dompu dengan nilai 26.

8. Peringkat Ke 8 Kabupaten Sumbawa dengan nilai 19.

9. Peringkat Ke 9 Kabupaten Lombok Utara dengan nilai 17.

10. Peringkat 10 Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dengan nilai 10 (red)

Berita dengan Judul: Kabupaten Bima Raih Juara Umum Pada MTQ XXIX Tahun 2022 Tingkat Provinsi NTB, Dan Ini Urutan Juaranya. pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Makbul