Kaban Kesbangpol Halsel, Tegaskan LSM OKP Ilegal Polisi Bisa Hentikan Aktivitas Kegiatan Dilakukan

  • Bagikan
kaban-kesbangpol-halsel,-tegaskan-lsm-okp-ilegal-polisi-bisa-hentikan-aktivitas-kegiatan-dilakukan

LABUHA- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Halmahera Selatan. Mariyanto Ilyas, menegaskan OKP dan Lembaga Swadaya Masyarakat belum mempunyai Surat Keterangan Terdaftar (SKT). Untuk mendaftar ke Kesbangpol.

Hal itu dilakukan untuk diketahui keberadaannya OKP maupun LSM.

“Jika belum terdaftar di Kesbangpol. Polisi bisa saja menghentikan aktivitas kegiatan dilakukan, dikarenakan legalitas organisasi tidak jelas, alias ilegal,”kata Mariyanto.

Mariyanto, menyentil, bagi Organisasi Kemasyarakatan dan Lembaga Swadaya Masyarakat suda mempunyai SKT atau Berbadan Hukum, agar segera melapor kepengurusannya ke Kesbangpol.

“Kepengurusan dimaksud adalah kegiatan yang dibuat itu wajib lapor setiap 6 bulan sekali agar di ketahui kegiatan apa saja di lakukan di Masyarakat,”ujarnya.

Ia juga berharap, OKP maupun LSM yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan pihaknya, meminta untuk selalu berkoordinasi ketika membuat kegiatan, agar supaya pihaknya mengetahui organisasi mana saja yang eksis dan tidak eksis lagi.

“Kalau saling menghargai kedepannya pasti lebih baik,”ucap dia.

Mariyanto, lantas menegaskan OKP maupun LSM dan lembaga apapun untuk tidak memungut biaya ke Masyarakat dengan alasan apapun karena OKP, LSM sebagai Lembaga sosial bekerja secara sukarela untuk membantu Masyarakat.

“Kami sebagai pembina berharap kepada organisasi dan LSM di Kabupaten Halmahera Selatan untuk selalu bijaksana dalam menjaga stabilitas dan keamanan di Daerah ini dengan tujuan kesejahteraan Masyarakat di segala bidang.”tutu Mariyanto. (red)

  • Bagikan
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa