Jadi Ketua OSIS Punya Banyak Keuntungan Dalam Hidup! Yakin Gamau Jadi Salah Satunya?

jadi-ketua-osis-punya-banyak-keuntungan-dalam-hidup!-yakin-gamau-jadi-salah-satunya?

Halo Campuspedia Friends! Untuk kamu yang masih berada di bangku sekolah, pernah kepengen jadi ketua OSIS gak sih? Atau mungkin menjadi salah satu pengurusnya?

Baca Juga: Untukmu Yang Ingin Jadi Ketua Organisasi

Well, menjadi salah satu diantara keduanya sama-sama bagus kok bahkan bisa bermanfaat banget buat pengembangan diri kamu. Kamu tahu gak kalau memiliki pengalaman OSIS selama sekolah itu bisa membuka peluang jalur kuliah bahkan sampai beasiswa? Bahkan gak cuman itu saja! Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan, apalagi dengan menjadi ketua OSIS.

Yuk simak beberapa keuntungannya biar semakin memotivasi kamu untuk menjadi ketua OSIS!

ikut osis nambah networkingNetworking

Yakin deh, pasti banyak yang beranggapan kalau menjadi ketua OSIS atau pengurus OSIS itu cuman sebatas ajang cari pamor saja di sekolah. Walaupun statement tersebut terkesan negatif, namun percaya gak percaya itu memang benar adanya dan gak ada salahnya sama sekali.

Kamu harus ingat bahwa yang dianggap sebagai cari pamor tersebut bertujuan untuk membangun networking, dimana hal tersebut sangat kamu butuhkan demi masa depan kamu. Ketika nanti mencari kerja, kamu tidak hanya dilihat dari segi akademik saja, namun kamu juga butuh networking atau relasi.

Nah, dengan menjadi ketua OSIS yang sering tek-tokan sama guru-guru di sekolah, otomatis relasimu tidak hanya sebatas teman-teman satu sekolah, tapi sampai ke guru-guru juga. Pastinya bermanfaat banget untuk kamu nantinya!

menjadi ketua osis melatih creative thinking
Students discussing studying in library.

Melatih Creative Thinking

Dengan menjadi ketua OSIS, kamu dituntut untuk dapat berpikir kreatif dalam menyelesaikan berbagai masalah yang akan dihadapi OSIS-mu. Apalagi selama pandemi dimana kamu beserta para pengurus OSIS lainnya harus berinovasi demi kelancaran program kerja kalian.

Baca Juga: Top 5 Beasiswa Favorit dan Bergengsi Di Dunia Tahun 2021

Dengan begitu, kemampuan berpikir out of the box mu akan terlatih. Sehingga lama kelamaan kamu akan terbiasa untuk berpikir kreatif dalam mencari solusi dari berbagai permasalahan.

pengalaman ikut organisasi osisPengalaman

Tentu saja, baik menjadi ketua OSIS ataupun pengurusnya, kamu akan mendapatkan pengalaman yang tentunya berharga.

Jangan lupa kalau ketika nanti kamu mencari kerja, pengalaman berorganisasi itu tetap dilihat lho! Dengan memiliki pengalaman berorganisasi apalagi sebagai ketuanya, kamu akan dianggap mampu bekerja dibawah tekanan dan memiliki teamwork yang baik. Tentu saja hal tersebut akan terbantu apabila kamu memiliki pencapaian sendiri selama kamu menjabat.

ipb universityPeluang Kuliah

Nah ini dia keuntungan yang bisa dibilang paling bonafide bagi seorang siswa SMA. Jujur saja, pasti setiap dari kita berharap bisa keterima kuliah, apalagi di PTN, tanpa tes bukan?

Baca Juga: Rekomendasi Jurusan Soshum Dengan Prospek Cerah di Masa Depan

Untuk kamu yang pernah atau sedang menjabat sebagai ketua OSIS, selamat! Kamu selangkah lebih maju untuk menggapai mimpimu diterima di PTN tanpa tes.

Ada beberapa PTN di Indonesia yang menggunakan jalur ini, misalnya: IPB University, Universitas Hasanuddin, UPN Veteran Jakarta, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga beberapa beasiswa yang ditujukan bagi ketua OSIS dan bahkan pengurus OSIS, lho!

Jadi sekarang kamu sudah termotivasi untuk menjadi ketua OSIS atau pengurus OSIS belum? Dengan banyaknya keuntungan yang menggiurkan tersebut, jangan sampai kamu sia-siakan masa-masa sekolahmu ya. Semoga berhasil!

Jangan lupa untuk follow akun InstagramLinkedInFacebookTwitterYoutube, dan Official Account LINE dari Campuspedia biar kamu gak makin ketinggalan info seputar kampus, karir, dunia mahasiswa, beasiswa, dan info menarik lainnya.

 

The post Jadi Ketua OSIS Punya Banyak Keuntungan Dalam Hidup! Yakin Gamau Jadi Salah Satunya? appeared first on Campuspedia News.

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0