Internet Gratis Akan Segera Bertambah Di Makassar

internet-gratis-akan-segera-bertambah-di-makassar
Liputan4.com, Makassar-Warga Kota Makassar akan di tembahkan titik-titik baru untuk Layanan internet gratis dan akan segera bertambah. Jika terealisasi, totalnya akan menjadi 61 titik Wifi.
Yang Sebelumnya, ada 18 titik Wifi gratis yang terpasang, dari 20 titik target. Dua lainnya akan bersamaan dengan 41 titik tambahan yang akan dikerjakan di tahun 2021 ini.
Kepala Seksi Aplikasi dan Telematika Diskominfo Kota Makassar Jusman mengatakan pelayanan internet gratis untuk publik sebenarnya hanya merupakan bentuk dukungan dari layanan utama untuk SKPD. Anggarannya berasal dari Diskominfo sebagai bagian dari dukungan atas semua SKPD. Jusman mengurai, menyewa sendiri 100 Mbps tanpa membeli jaringan Kominfo, tagihannya bisa sampai Rp700 juta per tahun.Sementara Diskominfo hanya membayar Rp6 miliar untuk seluruh SKPD, termasuk open publik (Wifi gratis). Jika misalnya ada 54 SKPD, tambah 61 open publik dan lebih 250 device (akses point), bayarannya pasti besar.

“Jika semua SKPD begini, hitung meki mungkin Rp6 miliar ini tidak cukup dibayar kalau pertitik harus dibayar,” ungkapnya mendetailkan.

Layanan internet gratis seperti yang disediakan di Karebosi, termasuk tempat-tempat umum, masih berjalan dan masih support. Layanan internet yang dipersiapkan di SKPD dibuat optimal dengan melempar ke layanan internet gratis (open publik).

Berita dengan Judul: Internet Gratis Akan Segera Bertambah Di Makassar pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com oleh Reporter : Radaksi L4.com

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0