Opini  

Hancurnya Peradaban Manusia Saat Ini

Reportase.news. – Bumi adalah tempat manusia berpijak dalam hidup dan bergerak, kebahagiaan hidup akan didapat saat kestabilan suhu nya terkendali pada batas ukuran temperatur yang berdudukan atas nilai aman dalam berotasi, ketenangan bergerak akan di raih saat keseimbangan iklim nya terkontrol pada batas hitungan cuaca yang bermartabat nilai nyaman dalam berevolusi.

Tidak banyak orang berpikir untuk ikut andil dalam menjaga kestabilan kehidupan dan keseimbangan pergerakan bumi, padahal saat kehidupan dan pergerakan bumi tidak terkendali, berapapun nilai yang kita miliki tidak akan ada artinya, sangat mungkin bisa hilang begitu saja dalam sekejap waktu.


Kesadaran manusia akan mengingatkan pada sebuah usaha hidup serta upaya gerak, untuk sama sama bekerja dan bekerja sama sama dalam menjaga kelestarian alam ini.

Alam adalah persatuan dari kesatuan sebuah dimensi aturan waktu kehidupan yang telah di tetapkan dan suatu dimensi pengaturan ruang pergerakan yang telah ditentukan oleh sang maha pencipta, dua bentukan komponen bagian yang membangun satu wujud dimensi bernama Alam, rupa persatuan dari hukum waktu dan hakim ruang, dengan kata lain itulah kesatuan dari bentukan Qudratullah dan Bangunan Iradatullah, di Indonesia di simbolkan dengan dua warna antara putih dan merah, menjadi lambang bendera NKRI.

Banyak kegiatan manusia yang tidak mengindahkan dampak pada kerusakan alam, tak peduli atas akibat apapun yang terjadi, padahal manusia saat ini bertanggung jawab atas penyempurnaan hidup manusia dimasa sebelumnya dan bertanggung jawab atas kebenaran gerak manusia di masa akan datang.

Banyak nya kerusakan alam dibumi ini, begitu sangat mengkhawatirkan, konsekuensi atas pengrusakan itu sudah dapat kita saksikan dengan banyaknya bencana banjir, gempa, gunung meletus , dll.

Bumi sedang bertahan pada ketetapan orbit ketasbihan nya, sebuah tanda peradaban saat ini akan digantikan dengan peradaban yang baru.

Jadi dimana posisi kita saat ini, apakah menjadi bagian manusia yang masuk pada katagori peradaban tergantikan atau menjadi bagian manusia yang masuk pada katagori peradaban menggantikan.

Semoga kita masuk katagori manusia yang berperadaban hidup lebih baik dengan gerak terbaik.

Penulis : Wapimred

Dilansir : (Ketum GNH)