H. Maslam Kades Pasir Gombong Beri Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir Dan Membuka Posko Dapur Umum

h.-maslam-kades-pasir-gombong-beri-bantuan-pada-warga-terdampak-banjir-dan-membuka-posko-dapur-umum

Liputan4 com

Bekasi, 21 Febuari 2021

kepala Desa Pasir Gombong H. Maslam membuat Dapur Umum dan memberikan Sembako Kepada warga yang terdampak Banjir di wilayah Desa pasir gombong.

Banjir yang diakibatkan oleh curah hujan yang intensitasnya tinggi di tahun baru imlek hingga membuat beberapa wilayah di jawa barat terendam banjir, salah satunya diwilayah Desa Pasir Gombong, kecamatan Cikarang Utara, kabupaten Bekasi. blank

Di buatnya Dapur umum oleh kepala Desa pasir gombong H. Maslam dan tim kesehatan semua itu untuk membantu dan meringankan penderitaan warga yang terdampak Banjir di Desa pasir gombong,
Kepala Desa H. Maslam beserta jajaran membentuk Dapur Umum bersama tim kesehatan Desa Pasir Gombong,Adapun Tim kesehatan yang disiagakan di posko banjir Desa pasir gombong,guna mengantisipasi bila ada warga yang terserang penyakit akibat banjir seperti diare,malaria karena terlihat air hujan bercampur kotoran hal ini bisa mendatangkan berbagai penyakit dan bila ada warga yang terserang penyakit bisa langsung ditangani secepatnya oleh tim kesehatan.

“Aksi Cepat Tanggap ini gagasan pemerintahan Desa Pasir Gombong untuk melayani masyarakat yang terdampak banjir, kita atas nama pemerintahan Desa pasir gombong akan selalu respek terhadap bentuk kejadian apapun di masyarakat,” Ucap Kepala Desa.

Untuk pelayanan korban banjir di Dapur umum “kami mensiagakan relawan kesehatan, agar masyarakat (Korban Banjir) dapat terlayani apa bila,terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan, hingga tidak ada warga di Desa pasir gombong yang mengalami lapar, Dua puluh empat (24) jam relawan kesehatan, kami siagakan dan bila ada warga yang terdampak banjir serta terserang penyakit dapat segera kita tangani secepatnya” papar kepala Desa pasir gombong H maslam.

BACA JUGA  Ada Sanksi Administratif Bagi Masyarakat Yang Menolak Divaksin, Sebut Kadiskes Riau

Kemudian kepala Desa pasor gombong mengucapkan banyak terima kasih kepada tim Relawan kesehatan,utusan dari dinas kesehatan kabupaten Bekasi, tokoh masyarakat pasir gombong dan unsur muspika yang telah bekerja keras meringankan beban penderitaan korban banjir di Desa pasir gombong semoga amalnya di balas alloh swt ucap kepala Desa.

Tim relawan kesehatan salim Samsudin mengaku kepada awak media liputan4 ” bahwa kami tim kesehatan siap siaga selalu dua puluh empat jam untuk warga Desa pasir gombong yang terserang penyakit henpon (hp) kami selalu online untuk warga Desa pasir gombong yang terdampak banjir,sesuai harapan kepala Desa Pasir Gombong H.Maslam”

Tim relawan Desa pasir gombong Salim Samsudin menghimbau “kepada warga yang rumahnya terdampak banjir agar waspada karena intensitas hujan masih tinggi dan juga jaga selalu kesehatan dan bila ada warga yang memerlukan pertolong kami selalu ada di posko Dapur umum,” ucapnya kepada awak media.(sulaeman / ics)


Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Tinggalkan Balasan