Game ‘Elden Ring’ yang Sempat Dianggap Mitos Akhirnya Rilis Trailer Resmi

game-‘elden-ring’-yang-sempat-dianggap-mitos-akhirnya-rilis-trailer-resmi

Pecinta game-game action RPG yang punya tingkat kesulitan tinggi sedang bersorak gembira. Game bikinan FromSoftware yang sudah dinanti-nantikan sejak 2019 akhirnya merilis trailer resmi, berisi cuplikan gameplay asli.

Elden Ring, judul game ini, sekilas bisa dibilang versi lebih ambisius dari game rilisan developer asal Jepang tersebut, yakni Dark Souls, Bloodborne, atau Sekiro: Shadows Die Twice. Berdasarkan info resmi dari tim FromSoftware dan Bandai Namco, Elden Ring mengadopsi sistem open world, serta memperkenalkan gameplay yang belum pernah ada di seri-seri sebelumnya, seperti kemampuan bepergian naik kuda.

Trailernya segera menghebohkan komunitas game dan media sosial ketika dirilis pada 11 Juni 2021.

Sejak diumumkan pada 2019, Elden Ring tak henti-hentinya jadi buah bibir berbagai forum game Internet. Sempat muncul tudingan kalau game ini cuma mitos, karena tidak pernah ada pengumuman resmi dari FromSoftware mengenai perkembangan game tersebut selama lebih dari setahun.

Selain itu, plot utama Elden Ring ditulis oleh George R.R. Martin, penulis novel-novel fantasi yang diadaptasi serial TV Game of Thrones. Martin dikenal sebagai penulis yang lamban, sehingga Elden Ring sempat dikhawatirkan bakal terbengkalai seperti novel pamungkas Game of Thrones yang tak jelas nasibnya sampai sekarang.

Belum banyak bocoran soal premis cerita gamenya, karena yang ditonjolkan dalam trailer perdana ini adalah gameplay. Namun, Elden Ring intinya akan berkutat pada perjalanan sosok ‘the Tarnished’, sebutan bagi karakter yang akan kita mainkan, dalam mencari cincin yang dapat mempengaruhi dunia fantasi yang menjadi settingnya.

Sutradara game ini adalah Hidetaka Miyazaki, sosok terpandang yang menjadi motor kreatif kesuksesan Demon Souls hingga Dark Souls. Sentuhan kreatif Miyazaki terlihat di berbagai momen trailer Elden Ring, misalnya ragam karakter yang bisa kita bikin manasuka, setting terinspirasi manga Berserk, pertempuran yang bertumpu pada pedang dan sihir, maupun bos-bos berukuran raksasa yang seakan-akan berasal dari manga horor karya Junji Ito.

Hal lain yang tampaknya bisa diperkirakan oleh para gamer adalah tingkat kesulitan Elden Ring. Game-game buatan FromSoftware tidak menyediakan level kesulitan tradisional, seperti easy, medium, atau hard. Itu sebabnya penggemar seri Dark Souls sering disebut gamer masokis karena justru menyukai pengalaman mati berkali-kali melawan bos yang sulit.

Komunitas penggemar FromSoftware juga terkenal amat fanatik, sehingga berbagai spekulasi seputar plot Elden Ring sering beredar di internet. Meme-meme yang mengejek kalau Elden Ring cuma mitos juga kerap menghiasi forum-forum shitposting. Awal tahun ini, sampai muncul bocoran trailer versi awal Elden Ring, yang belakangan terbukti akurat.

Dahaga para gamer hardcore itu akhirnya terpuaskan. Elden Ring terbukti bukan mitos, dan siap rilis untuk Playstation 4, PS 5, Xbox One, Series X, serta PC pada 21 Januari 2022. Sampai tanggal itu tiba, siapkan diri menyaksikan lebih banyak spekulasi dan analisis mengenai trailer yang sekarang beredar.

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0