Enam Kabupaten Masih Kebanjiran, Pemprov Kalsel Perpanjang Masa Tanggap Darurat Bencana.

  • Bagikan
enam-kabupaten-masih-kebanjiran,-pemprov-kalsel-perpanjang-masa-tanggap-darurat-bencana.

blank

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Selatan resmi memperpanjang kembali masa tanggap darurat bencana, seiring belum surutnya banjir di sejumlah kabupaten/kota di Kalsel. Adapun perpanjangan status ini terhitung mulai Kamis (4/2/2021).

PELAKSANA Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel, Mujiyat, merinci ada enam kabupaten yang kondisinya belum normal dari masalah banjir. Ini meliputi Kota Banjarmasin, Barito Kuala, Banjar, Tanah Laut, Hulu Sungai Tengah (HST), dan Tabalong.

Enam daerah yang kondisinya belum normal tersebut, kata Mujiyat, memiliki ketinggian air yang bervariasi. Berkisar 5 sampai 30 centimeter.

Mujiyat menambahkan, sedikitnya ada 21.762 warga Kalsel yang masih mengungsi. Mereka tersebar di sejumlah wilayah yang masih terdampak banjir.

Berdasarkan data BPBD Kalsel, pada Rabu (3/2/2021), total pengungsi terdampak bencana banjir sudah mencapai 135.656 orang. Sementara, pengungsi yang sudah kembali ke rumah sebanyak 113.894 orang.

“Untuk total korban yang terdampak sebanyak 176.290 KK 633.723 jiwa. Selanjutnya korban yang meninggal sebanyak 30 orang yakni dari HST sebanyak 10 orang, Kabupaten Banjar 11 orang, Kabupaten Tanah Laut 7 orang, Kota Banjarbaru 1 orang serta Kabupaten Tapin 1 orang,” tandasnya(Gt.Irwan S).

  • Bagikan
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa