Edukasi Larangan Mudik, Polda Metro Akan Gelar Operasi Keselamatan Jaya

  • Bagikan
edukasi-larangan-mudik,-polda-metro-akan-gelar-operasi-keselamatan-jaya

LIPUTAN4.COM,JAKARTA- Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Keselamatan Jaya di wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk mengedukasi larangan mudik lebaran 2021. Operasi itu akan digelar pada pekan depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Sambodo menyebut operasi ini juga bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kenapa disebut Operasi Keselamatan Jaya, karena murni dalam rangka kaitannya dengan upaya memutuskan rantai penyebaran Covid-19,” kata Sambodo kepada wartawan, Selasa (7/4/2021).

Operasi ini rencananya bakal digelar pada 12 April 2022 hingga 25 April 2021. Dalam operasi ini, polisi akan menyampaikan edukasi terkait larangan mudik hingga protokol kesehatan.

“Yang kita sampaikan adalah tujuannya untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, tertib berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas termasuk meningkatkan pemahaman masyarakat Larangan mudik 2021,” beber Sambodo.

Cara kerja operasi ini dengan cara menyebarkan selembaran-selembaran secara kampanye di jalan-jalan. Ada pula pembagian masker gratis yang akan dilakukan oleh polisi.

Berita dengan Judul: Edukasi Larangan Mudik, Polda Metro Akan Gelar Operasi Keselamatan Jaya pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com oleh Reporter : taufik

  • Bagikan