Dpp Lsm Gpi Minta Poldasu Tangkap Pelaku Dan Aktor Penganiayaan Aktivis Anti Korupsi Di Sergai

  • Bagikan
dpp-lsm-gpi-minta-poldasu-tangkap-pelaku-dan-aktor-penganiayaan-aktivis-anti-korupsi-di-sergai

blank

LIPUTAN 4 SUMUT,7-2-2020, DPP LSM GARDA PEDULI INDONESIA (LSM GPI) Bapak Frisdarwin Silalahi ST Megutuk keras para Aktor dan Pelaku Penganiayaan Aktivis Anti Korupsu Bung Fahry Rozi di kabupaten Serdang Bedagai Beberapa waktu yang lalu. Ketum DPP LSM GPI Bapak Frisdarwin Silalahi ST Juga meminta Kapolda Sumut Irjen Polisi Martuani Sormin bisa segera menangkap pelaku penganiayaan aktivis atau penggiat anti korupsi Fahru Rozi di Kabupaten Serdang Bedagai beberapa waktu lalu.

“Kami LSM GARDA PEDULI Indonesia  mendesak ini agar menjadi atensi Kapolda Sumut. Saya yakin Kapolda sudah mendapatkan informasi peristiwa ini, semoga atensi kapolda segera ditandak lanjuti oleh Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang,” ucap pak Frisdarwin Silalahi ST  saat dihubungi, 

Menurut Pak Darwin Silalahi, aksi penganiayaan Fahru Rozi terkait dugaan korupsi dana desa di Kabupaten Sergai yang selama ini disoroti oleh korban.

“Kita lihat korban ini kan sering sekali menyoroti dugaan korupsi dana desa di Sergai. Beberapa kali sudah dia unjuk rasa terkait dugaan korupsi tersebut. Mungkin karena hal itu ada yang tidak suka dan menyuruh pelaku mengeroyoknya,” ujar Pak Frisdarwin Silalahi ST Ketum DPP LSM GARDA PEDULI Indonesia ( LSM GPI)

Dirinya juga mengatakan mendukung semua aktivis anti korupsi untuk terus menyuarakan pemberantasan tindak pidana korupsi di Sumut. Serta meminta Kepolisian menindak dengan tegas agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi kepada para aktivis yang lain.

“Sebagai sesama aktivis anti korupsi kita mendukung semua kawan-kawan yang menyuarakan kebenaran dan berada di garda terdepan untuk hal itu. Kejadian seperti ini jangan sampai terulang lagi. Kita tidak mau hal ini menimpa teman-teman aktivis yang lain juga. Pelaku harus segera ditangkap,” Tegas Frisdarwin Silalahi ST.

Diketahui, aktivis anti korupsi Fakhrurozi dikeroyok tiga pelaku suruhan koruptor di sebuah Kafe di Kabupaten Sergai, Kamis 4 Februari 2021 dini hari sekira pukul 00.05 WIB.

Kasus pemukulan tersebut sudah dilaporkan Fakhrurozi ke Polres Sergai dengan bukti laporan nomor: STTLP/21/2/2021/SU/Res Sergai.

 

J.ry 

  • Bagikan
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa