Disambut Wabup Hulu Sungai, Pengurus KKJB Membawa Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang

  • Bagikan
disambut-wabup-hulu-sungai,-pengurus-kkjb-membawa-bantuan-kepada-korban-banjir-bandang

blank

blank
Wabup Hulu Sungai Tengah Berry Nahdian Furqon. Sp. Ms. menyambut Perwakilan pengurus KKJB Kabupaten Mimika Teguh Sukma SH. Dan Kordinator bidang sosial KKJB Asef Syaifudin yang Membawa batuan kemanusiaan dari warga kabupaten mimika kepada korban bencana banjir bandang. Kamis, (04/02/2021).

Liputan4 – Kalimantan Selatan |Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Kabupaten Mimika juga tidak mau  ketinggalan  dalam  hal kepedulian membantu masyarakat  ditanah Borneo Kalimantan Selatan yang terdampak bencana banjir bandang pertengahan Januari lalu, berangkat dari timika pada Minggu lalu pengurus KKJB tiba di tanah Borneo dengan tujuan “misi kemanusiaan”.

Hal itu Dilakukan KKJB Mimika atas dasar kepedulian sesama anak Bangsa, peduli sesama warga yang mengalami musibah baik di kabupaten mimika hingga luar kabupaten mimika.

Bantuan dari warga kabupaten mimika telah disalurkan oleh Ketua KKJB Cabang Sp-2 Teguh Sukma SH. ke korban bencana banjir bandang Kalsel, Kamis (04/02/2021).

Sesuai Rilies tertulis yang diterima Liputan4.com melalui pesan WhatsApp. Perwakilan KKJB Kabupaten Mimika Teguh Sukma SH. Mengatakan, Alhamdulillah Bantuan warga kabupaten mimika telah kami salurkan, 350 paket sembako kami salurkan langsung kekorban dampak banjir bandang di 4 titik yakni.
1. Puntik, Batola Banjarmasin.
2. Desa Alat, Barabai, Hulu Sungai Tengah. Banjarmasin.
3. Desa Batu Tunggal, Barabai, Hulu Sungai Tengah. Bajarmasin.
4 dan desa Hantakan Barabai, Hulu sungai tengah Banjarmasin.

Paketan Sembako yang dibagikan yaitu, beras, gula, kopi, susu, teh, minyak goreng, ikan sarden, obat-obatan, sabun mandi, deterjen, dan mie instan.

Teguh Sapaannya, Mengatakan Bantuan warga kabupaten mimika telah kami salurkan ke korban banjir hulu sungai, warga korban mereka mengucapkan terimakasih kepada semua pihak warga Mimika yang sudah memberikan bantuan,”tutur Teguh.

Disampaikan Teguh yang juga selaku Ketua Pelaksana, kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat untuk pendistribusian bantuan, khususnya relawan di daerah Banjarmasin antara lain; “Informasi Emergency Relawan Tersembunyi (IERT) yang sudah membantu dari awal kehadiran kami di Banjarmasin, mensupport dari mulai belanja barang dan packing paket sembako yg akan didistribusikan ke daerah terdampak dan juga kepada Kurir Sedekah Sahabat (KSS) Kab. Hulu Sungai Selatan. Yang sudah memberikan informasi detail daerah-daerah terdampak bencana dan mendampingi kami Pada saat pendistribusian sehingga bantuan dari (KKJB) Kabupaten Mimika benar-benar tepat sasaran,”pungkas ketua KKJB Cabang SP 2.

Sementara itu, pengurus KKJB Mimika yang turun langsung ke daerah bencana disambut oleh wakil Bupati hulu sungai tengah, Berry Nahdian Furqon. Sp. Ms. serta Kabidsos Pak Wahyuni.

Bupati hulu sungai tengah Berry Nahdian Furqon. Sp. Ms. menyampaikan apresiasi kepada KKJB Kabupaten Mimika yang sudah datang jauh-jauh dari Mimika Papua membawah misi kemanusiaan, peduli korban banjir bandang dikalsel. Dirinya mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada KKJB Kabupaten Mimika dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga kami yang terkena musibah. “Ujar Wabup hulu sungai melalui keterangan tertulisnya.

“Mewakili pemerintah daerah Hulu sungai tengah saya mengucapkan terimakasih kepada KKJB Kabupaten Mimika. Ini sebuah kebanggaan dimana KKJB telah menunjukan kepedulian, persatuan keeratan diantara kita, walau berbeda daerah, suku, dan mungkin berbeda agama tetapi kita satu dalam persaudaraan satu bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI),” Imbuh Wabup.

Pada kesempatan yang sama, selaku Kabidsos Hulu Sungai tengah Wahyuni juga menyampaikan Ucapan syukur dan apresiasi kepada KKJB Kabupaten Mimika yang sudah berkenan datang langsung ke hulu sungai membawah bantuan.

“Alhamdulillah semoga bantuan KKJB dapat meringankan beban warga kami yang saat ini membutuhkan saya merasa haru bangga dengan apa yang dilakukan KKJB, bukti kepedulian terhadap sesama anak bangsa, semoga teman-teman KKJB selalu diberikan kekuatan kesehatan sehingga dapat kembali ke Papua dengan selamat, “tukas Kabidsos Hulu Sungai Tengah.

(Red/Makatita)

 

 

 

 

  • Bagikan
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa