Danrem 121/Abw Kunjungi Terminal Pelabuhan Kijing Mempawah Kalimantan Barat

  • Bagikan
blank

Reportase news, Mempawah, Kalbar – Disela sela Kunjungannya ke kabupaten Mempawah, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny S.A.P dan rombongan menyempatkan tinjau pembangunan Terminal Pelabuhan Kijing di Mempawah, Kalimantan Barat. Minggu(7/2/2021).

Ikut hadir kegiatan tersebut Ketua Persit KCK Koorcab Rem PD XII Tanjungpura Ibu Rissa Ronny, Kasipers Kasrem 121/Abw Kolonel Arm Andi Winasis, Kasiter Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Daniel Edgar Syalalawi, Dandim 1201/Mempawah Letkol Inf Dwi Agung, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Alfiansyah beserta rombongan.

Kita bersyukur bahwa kabupaten Mempawah mempunyai pelabuhan yang besar hal ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Mempawah khususnya dan masyarakat Kalimantan Barat umumnya,” ungkap Danrem

Danrem 121/Abw berpesan kepada para pekerja agar selalu menjaga dan mengutamakan keselamatan dalam bekerja dan juga mematuhi protokol kesehatan dalam bekerja supaya Covid-19.

Terminal Pelabuhan Kijing
Danrem 121/ Alambhana Wannawai saat berada di Terminal Pelabuhan Kijing Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat, Dok foto istimewa

“Agar virus Covid-19 tidak masuk dalam lingkungan tempat mereka bekerja,” ujar Danrem 121/Abw disela-sela kunjunganya di terminal pelabuhan Kijing Kabupaten Mempawah demikian sumber Penrem 121/Abw.

Perlu diketahui bahwa PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) sebagai leading company di bidang operator pelabuhan memiliki visi besar dalam pengembangan infrastruktur maritim di Indonesia.

Sejalan dengan program pemerintah yang menjadikan bidang maritim sebagai prioritas, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) berencana mengembangkan beberapa pelabuhan baru, salah satunya adalah Terminal Pelabuhan Kijing di Mempawah, Kalimantan Barat.

Pengembangan pelabuhan di wilayah Kijing Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat ini merupakan salah satu program pemerintah untuk percepatan penyediaan infrastruktur nasional yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 56 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

Dalam hal ini IPC mendapat penugasan dari Pemerintah untuk melaksanakan Pekerjaan Pembangunan dan Pengoperasian Terminal Pelabuhan Kijing dimaksud sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 43 tahun 2017 hal ini dikutip dari sumber IPC Port Developer.

Announcer : Sofyan Hadi
Uplouder    : tim Reportase news

  • Bagikan
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa