News  

Caffe Adminduk Bakal Hadir di Pasar Kuliner, Pelayanan Dimulai Sore Hingga Malam

caffe-adminduk-bakal-hadir-di-pasar-kuliner,-pelayanan-dimulai-sore-hingga-malam

TIMIKA |  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika akan membuka Caffe Adminduk di area Pasar Kuliner Pasar Sentral Mimika bentuk kretifitas Disdukcapil agar tidak semua pelayanan serba formal.

“Jadi Caffe adminduk itu berkat kerjasama antara Disdukcapil Mimika dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika. Disperindag menyiapkan lokasi di area pasar sentral sebagai tempat pelayanan, dan Disdukcapil sebagai eksekutor dalam pelayanan Adminduk,” ujar Slamet Sutedjo Kepala Disdukcapil Mimika di Puspem Kabupaten Mimika pada, Kamis (2/6/2022).


Ia mengatakan,  semua pelayanan akan serba gratis. Walau demikian,  warga wajib membawa persyaratan yang lengkap sehingga benar-benar kondusif dan tertata rapih atau tidak rebutan.

“Caffe Adminduk dibuka setiap akhir pekan atau hari Sabtu, mulai pukul 16:00 WIT atau jam 4 sore sampai pukul 21:00 WIT,” papar Slamet.

Di jelaskan, ini kita lakukan diluar jam kerja, jadi kita betul-betul ekstra kerja dan ini kita akan sampaikan ke pimpinan. Jika tidak berhalangan Coffe Adminduk akan dilaunching dalam pekan ini kalau tidak jadi kita akan tetap membuka pelayanan disana.

Slamet menambahkan, Caffe Adminduk hadir sebagai bentuk kreatifitas Disdukcapil
agar pelayanan Adminduk tidak selalu formal atau di Kantor, warga lebih rileks dan santai.

“Ini semua berkat masukan dari Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati dan Bapak Sekda Mimika, Dukcapil terus bergerak mendekatkan pelayanan sedekat mungkin kepada masyarakat dan semudah mungkin bisa diakses masyarakat kapanpun dan dimanapun,” tutupnya.

Berita dengan Judul: Caffe Adminduk Bakal Hadir di Pasar Kuliner, Pelayanan Dimulai Sore Hingga Malam pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Redaksi