News  

Bupati Pemalang , Forkopimda dan LSM GMBI hadiri Pencanangan Zona Integritas Di Polres Pemalang

bupati-pemalang-,-forkopimda-dan-lsm-gmbi-hadiri-pencanangan-zona-integritas-di-polres-pemalang

Liputan 4.com, Pemalang – Bupati Pemalang dan Wakil Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST, M.Si dan Mansur Hidayat, ST beserta Kejaksaan Negeri Pemalang dan unsur Forkopimda Kabupaten Pemalang serta LSM GMBI Pemalang, menghadiri acara Pencanangan Zona Integritas di Polres Pemalang.  Acara yang di hadiri unsur Forkopimda, Kejaksaan Negeri Pemalang, Pengadilan Negeri Pemalang dan LSM GMBI Distrik Kabupaten Pemalang serta seluruh Pimpinan Forkompimcam se Kabupaten Pemalang atas undangan kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Praseto Nugroho, S.I.K, M.Si. acara yang Pembukaan Pencanangan yang Di laksanakan di Aula Polres Pemalang, di hadiri dengan Undangan terbatas sesuai Protokol Kesehatan Para Pimpinan Forkompinda Pemalang dan kepala Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Kepala BPN, BPS dan Ketua Distrik LSM GMBI Pemalang.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nuggroho, S i.K, M.Si dalam sambutan nya menyampaikan bahwa seluruh jajaran Polres Pemalang siap melaksanakan dan mencanangkan Zona Integritas ( ZI ) di lingkungan kerja Polres Pemalang dalam semua lini pelayanan dan proses penegakan Hukum. Semua itu Dalam rangka menuju WBK ( Wilayah Bebas Korupsi) dalam setiap proses pelayanan Masyarakat dan proses Penegakan Hukum.


Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST, M. Si bersama Ketua Distrik LSM GMBI  Pemalang, Budy Hermanto, SH
Ketua Distrik LSM GMBI Kabupaten Pemalang BUDY HERMANTO, SH bersama Bupati Pemalang, MUKTI AGUNG WIBOWO, ST, M.Si di sela sela acara Pencanangan Zona Integritas Polres Pemalang. 

Setelah acara pembukaan pencanangan Zona Integritas Polres Pemalang, Bupati Pemalang bersama Kapolres Pemalang, Dan SIM Pemalang, wakil ketua DPES Pemalang dan Ketua LSM GMBI Pemalang melepas Mobil yang akan melakukan penyemprotan disinfektan ke wilayah Polsek dan kecamatan masing masing. Mobil kendaraan operasional Polsek masing masing se Resort Pemalang di naiki oleh Kapolsek, Camat, Danramil, dan staff yang anggota polsek yang akan melakukan penyemprotan di wilayah masing masing.

Setelah acara pelepasan mobil penyemprotan Dis infektan  selesai dilanjutkan foto bersama di halaman Polres Pemalang. Acara yang sama kembali di laksanakan di halaman Kantor Kejaksaan Pemalang . Dengan Tema yang sama Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM).

Dalam Sambutan nya  Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang Roy Rovalino Herudiansyah, S.H,M.H bahwa seluruh Jajaran di lingkungan kerja Kejaksaan Negeri Pemalang siap melaksanakan dan menuju Wilayah Bebas Korupsi  ( WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM).

Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang Roy Rovalino Herudiansyah, SH, MH bersama Ketua Distrik LSM GMBI Pemalang Budy Hermanto, SH usai acara Pencanangan Zona integritas di kantor Kejaksaan Negeri Pemalang
Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang Roy Rovalino Herudiansyah, SH, MH bersama Ketua Distrik LSM GMBI Pemalang Budy Hermanto, SH usai acara Pencanangan Zona integritas di kantor Kejaksaan Negeri Pemalang. 

Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang mengatakan bahwa Pembangunan Zona Integritas dianggap sebagai role model  Reformasi Birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan yang berkualitas. Proses pembangunan Zona integritas di fokus kan pada 6 area perubahan yakni Program management perubahan , penataan dan tata laksana, penataan manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, Penguatan akuntabilitas kinerja, dan peningkatan kualitas pelayanan Publik yang bersifat konkrit.