News  

Bupati Nias Dorong UNIAS Jadi Center Of Exellence

bupati-nias-dorong-unias-jadi-center-of-exellence

LIPUTAN4. COM / Nias / – Bupati Nias Ya’atulo Gulo, SE, SH., M. Si mendorong Universitas Nias (UNIAS) menjadi Center Of Excellence sebagai pusat peradaban baru yang adaptif di pulau Nias dan mampu compatible dengan adanya perubahan zaman, di Kampus FE, Jalan karet Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli. Selasa, 14/06/2022

Merujuk dari Tema “Peran Perguruan Tinggi Menciptakan Sumberdaya Manusia yang unggul di era revolusi industri 4.0 dan Society 5.0”.


Lanjutnya, mengatakan bahwa pemerintah daerah akan tetap memberikan dukungan terhadap Universitas Nias (UNIAS) dengan berpedoman pada Undang – Undang dan aturan yang ada, pemerintah daerah fokus mengurus pendidikan dasar, tidak secara langsung mengurus perguruan tinggi,”jelas Bupati Nias.

Pemerintah kabupaten Nias tidak memiliki anggaran dalam pengelola pendidikan tinggi,”ujar Bupati Nias.
masukkan script iklan disini
Akan tetapi, mengatakan bahwa secara tidak langsung pemerintah daerah akan menjadi user atau pengguna dari pada produk dari pendidikan tinggi. Disitu ada kepentingan pemerintah daerah, pemerintah daerah juga menjadi user atau pengguna dari pada produk-produk Tri Dharma Perguruan Tinggi, apakah itu penelitian.

Sudah ada Aplikasi, contohnya dalam perizinan sudah Online Single Submission (OSS), ini sudah mulai kita jalankan dan dalam pelayanan yang lain-lain kita tingkatkan untuk compatible dengan era 4.0. Jadi, kabupaten Nias berkepentingan dengan revolusi 4.0,”papar Bupati Nias.

Persoalan, apakah manusianya sudah compatible dengan lingkungan industri 4.0, ini tantangan bersama, UNIAS menjadi lokomotif perubahan, menjadikan masyarakat minimum di pulau Nias ini compatible di era industri 4.0,”harap Bupati Nias.

YunZeb

Berita dengan Judul: Bupati Nias Dorong UNIAS Jadi Center Of Exellence pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Juniria Zebua