Bukber Puasa Perguruan  Silat Cingkrik Goning TB Bambang Bekasi

bukber-puasa-perguruan -silat-cingkrik-goning-tb-bambang-bekasi

Bukber Puasa Perguruan  Silat Cingkrik Goning TB Bambang Bekasi

Liputan4. Com – Bekasi Kota – Perguruan Silat CINGKRIK GONING TB BAMBANG mengadakan buka bersama di tempat kediaman Asmawi selaku  pembina.

Sambutan awal disampaikan oleh ketua Cingkrik Goning Bekasi, Ust.Jaya.
Dalam sambutan tersebut, Ustadz Jaya mengatakan, untuk terus mengembangkan serta memperkenalkan, tradisi dan seni budaya silat kepada masyarakat.

Ustadz Jaya pun menambahkan, di jaman globalisasi ini , sebagian masyarakat,sudah lupa akan kebudayaan asli Indonesia itu sendiri.

Ucapan terimakasih pun dilontarkan ustadz Jaya, untuk Pak RW Asmawi, yang bersedia meluangkan waktu dan tempatnya, sehingga dapat terlaksana acara bukber  ini.

Dalam sambutan kedua, RW Asmawi menghimbau untuk perbanyak silaturahmi selain dibulan berkah dan dibulan lainnya.
Dengan sebab silaturahmi kita bisa saling mengenal dan membawa manfaat  dan keberkahan satu sama lain. Ujarnya.

RW Asmawi menambahkan , kita sebagai warga indonesia harus siap melestarikan kebudayaan indonesia, kalo bukan kita yang punya asli budaya sendiri mau siapa lagi , tegasnya.

Terlihat juga atraksi seni bermain golok, oleh salah satu murid cingkrik goning  cabang marga mulya, dikenal bang Adon.

Kelincahan bang adon, dalam bermain seni golok, adalah bukti rahasia  budaya yang dimiliki Indonesia dan harus dilestarikan.

Saat menjelang buka bersama, Mat Salam, sebagai pelatih cingkrik goning cabang marga mulya, berharap ilmu yang diberikannya dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Mat Salam, juga berterimakasih, kepada lurah marga mulya Mahmudin S. A. P, dan RW Ikhsan Said, yang mengijinkan tempat latihan sehari – hari silat Cingkrik Goning bekasi. (02/05/2021)

Penulis berita – Fahrul Nurvitcha M.S

Berita dengan Judul: Bukber Puasa Perguruan  Silat Cingkrik Goning TB Bambang Bekasi pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com oleh Reporter : Hermansyah

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0