News  

Buka 24 Jam Puskesmas EMBO Tamalatea Kini Siap Layani Pasien

buka-24-jam-puskesmas-embo-tamalatea-kini-siap-layani-pasien

Liputan4.Com, Jeneponto_ Masyarakat kecamatan Tamalatea Jeneponto khususnya warga pesisir di lima desa yakni Desa Bontosungguh, Desa Borongtala, Desa Bontojai, Desa Turatea Timur dan Desa Turatea tidak perlu lagi jauh ke ibu kota kecamatan untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai, Puskesmas Embo yang terletak di lingkungan Embo desa Turatea ini telah beroperasi sejak bulan Mei lalu,06/08/22.

Kepala puskesmas (kapus) Murniaty, SKM saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan sejak di jabat beberapa bulan lalu telah melayani ratusan pasien dari lima desa yang ada di pesisir laut, bahkan hingga kini layanan bersalin cukup padat capai 21 layanan dalam kurung waktu 3 bulan.


” Sejak Mei hingga kini kita telah melayani ratusan kisaran 400 hingga 500 lebih pasien, ini di dominasi dari desa Bontosungguh, dan empat desa lainnya, juga kita buka 24 jam UGD jadi SDM kita bagi dua shif jaga agar masyarakat mudah dapatkan layanan kesehatan kapanpun dibutuhkan,”tuturnya.

Hadirnya PKM Embo tentunya membantu sarana kesehatan kecamatan Tamalatea, masyarakat yang jauh ke dalam (pesisir) tidak lagi jauh untuk mendapatkan layanan kesehatan dengan hadirnya PKM ini dengan jumlah SDM sekitar 70-an formasi lengkap baik Dokter, Bidan hingga perawat disiapkan 24 jam.

“Sementara ini kita benahi lagi sarana, kita ingin maksimal dalam pelayanan bagi masyarakat, saya sementara kembangkan program taman untuk faskes ramah anak, selain itu program jemput pasien juga kita sementara agendakan hanya saja kita masih minim fasilitas mobiler, ini penting secara teknis wilayah pantauan kami ada di desa semua,” ucap mantan Kapus Bulusibatang ini.

Kapus yang juga anggota persit Kodim 1425 Jeneponto ini berharap sarana transportasi bisa terpenuhi secepatnya agar layanan jemput bola ke masyarakat dapat dilakukan sejak dini, ” pembenahan masih terus dilakukan, untuk tranpostasi kebutuhan layanan warga terkadang mobil pribadi disiapkan, jadi kami standby-kan sopir PKM di lokasi dimana jika dibutuhkan langsung mobile meskipun dengan mobil pribadi,”tutupnya.

Berita dengan Judul: Buka 24 Jam Puskesmas EMBO Tamalatea Kini Siap Layani Pasien pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Basir Hasgas