Bripka Gatot Atur Lalu Lintas Saat Pengamanan Shalat Tarawih

bripka-gatot-atur-lalu-lintas-saat-pengamanan-shalat-tarawih

Liputan4.com,Kalteng- Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan ibadah sholat Tarawih, Kapolsek Katingan Hilir secara rutin menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan di sejumlah masjid.Jum’at (16/4/2021) Malam

Selain menjaga agar pelaksanaan ibadah berlangsung aman, Bripka Gatot Aji secara santun dan simpatik mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir baik di halaman masjid maupun yang ada di pinggir jalan.

“Pada saat pelaksanaan shalat tarawih biasanya anak – anak banyak yang bermain di lingkungan masjid hingga ke pinggir jalan. Begitu juga saat selesai shalat, lalu lintas akan cukup padat agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas kami juga melakukan pengaturan lalu lintas”, jelas Bripka Gatot.

Saat dikonfirmasi Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H., M.H mengatakan pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polsek Katingan Hilir ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah shalat tarawih. Terutama pada lokasi parkir baik di dalam area masjid dan dipinggir jalan serta membantu dalam hal pengaturan lalu lintas, menyeberangkan para jama’ah saat berangkat maupun kepulangan dari Masjid.

“Selain melakukan pengamanan, anggota polsek Katingan Hilir di wajibkan memberikan iimbauan kepada para jamaah yang mengendarai sepeda motor agar menggunakan kunci tambahan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara, tak lupa juga mengingatkan untuk selalu menggunakan masker”, kata Kapolsek.
(7on)

Berita dengan Judul: Bripka Gatot Atur Lalu Lintas Saat Pengamanan Shalat Tarawih pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com oleh Reporter : Antonius P

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0