Bersama Tiga Pilar, Bripka Denny Ariadi Sosialiasi Prokes ke Sekolah

  • Bagikan
bersama-tiga-pilar,-bripka-denny-ariadi-sosialiasi-prokes-ke-sekolah

Liputan4.com.Kalteng- Memasuki era tatanan kehidupan yang baru atau yang biasa dikenal dengan new normal ditengah pandemi Covid-19, anggota Polsek Katingan Hilir yang tergabung dalam petugas gabungan operasi yustisi secara rutin melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya dan pencegahan Covid-19.

Kali ini, sosialiasi dan edukasi menyasar lingkungan sekolah yakni SMAN-1 Katingan Hilir. Saat ini proses belajar mengajar masih dilakukan secara virtual melalui daring, namun Bripka Denny berharap para guru dapat memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan kepada para peserta didik di sela – sela jam pelajaran. Selasa (23/02/2021) Pukul 11.00 WIB

“Ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini kita hendaknya dapat menerapkan adaptasi kebiasaan baru dalam setiap aktifitas, adapun adaptasi kebiasaan baru tersebut adalah dengan menerapkan protokol kesehatan serta selalu menjaga kesehatan tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup”, jelas Bripka Denny.

Masih menurutnya, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada saat ini pemerintah juga telah menerbitkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang mana saat ini sudah masuk dalam tahap penegakan hukum, sehingga jika terdapat warga yang tidak menggunakan masker akan di lakukan tindakan hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku.

blankSementara itu Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H., M.H saat dikonfirmasi mengatakan sosialiasi dan edukasi tentang protokol kesehatan terus masif dilaksanakan Polri dan stakeholder terkait serta harus diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali sekolah – sekolah.
(@nt)

  • Bagikan
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa