Berdiri Di Atas Sungai Veteran, Markas PMK Sangga Lima Dibongkar

berdiri-di-atas-sungai-veteran,-markas-pmk-sangga-lima-dibongkar

blank

 

MARKAS PMK Sangga Lima di Jalan Veteran Gang Lima Sejati RT 22, Kelurahan Melayu Kecamatan Banjarmasin Tengah, dibongkar, Jumat (5/2/2021) sore. Pembongkaran ini dilakukan mengingat bangunan ini menutup aliran Sungai Veteran.

TAK seperti pembongkaran 14 kios di Pasar Kuripan (23/1/2021) yang selesai dalam waktu satu malam. Pembongkaran markas PMK di Banjarmasin itu hanya dilakukan pada bagian pagar dan pelepasan spanduk identitas.

Pembongkaran tidak dilakukan menggunakan alat berat, melainkan memakai gerinda dan peralatan lainnya untuk memotong pagar besi serta membongkar bangunan di PMK Sangga Lima tersebut.

Ketua Tim Satgas Normalisasi Sungai dan Penanganan Bencana Banjir Kota Banjarmasin, Doyo Pudjadi mengatakan pembongkaran yang melibatkan Satpol PP itu hanya dilakukan sebagian.

Sementara sisanya, kata Doyo, pihak PMK Sangga Lima sendiri yang bakal membongkarnya.

“Atas permintaan dari PMK Sangga Lima sendiri, pihak mereka mau membongkarnya sendiri, jadi kita hanya sebagian saja,” ujarnya.

Dia menegaskan, pemkot tidak akan tebang pilih untuk melakukan pembongkaran bangunan maupun jembatan yang menutupi aliran sungai.

Sebab, hal ini sesuai Surat Edaran Walikota Banjarmasin nomor 1 tahun 2021 tentang Pembongkaran Bangunan di Atas Sungai untuk Mengatasi Genangan Akibat Banjir di Kawasan Perkotaan dan Permukiman.

Maklum, Pemkot seolah sudah berkaca dari musibah banjir besar yang melanda ibukota Kalsel sejak pertengahan Januari lalu.

“Termasuk Tempat Pembuangan Sampah di Jalan Veteran,” pungkas Doyo.(Gt.Irwan S).

BACA JUGA  Gelar Konferensi Pers,Mabes Polri Hadirkan Juru Bicara Isyarat untuk Kaum Difabel

Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Tinggalkan Balasan