Beasiswa 2021 Untuk S1, S2, dan S3 Ke Luar Negeri Ini Segera Ditutup!

beasiswa-2021-untuk-s1,-s2,-dan-s3-ke-luar-negeri-ini-segera-ditutup!

Halo sahabat Campuspedia! Kabar baik dan gembira hari ini, karena Campuspedia telah merangkum X beasiswa S2 ke luar negeri yang akan segera ditutup. Beasiswa-beasiswa tersebut kebanyakan diadakan oleh pemerintah tiap negara, sehingga pastinya lebih terpercaya dan terjamin. Yuk simak informasi selengkapnya di sini!

1. Türkiye Schoolarship dari Pemerintah Turki

beasiswa luar negeri

Beasiswa pertama ini berasal dari negara Turki, yaitu Türkiye Schoolarship yang dibuka untuk jenjang sarjana, master, dan doktor. Beasiswa ini memungkinkan beswannya untuk bisa berkuliah di salah satu dari 50 top universitas di Turki sendiri. Jurusan dan bidang studi yang tersedia juga beragam berdasarkan masing-masing universitasnya.

Meskipun proses perkuliahan dilakukan dengan bahasa Turki, tetapi setiap penerima beasiswa akan diberikan kursus bahasa Turki selama setahun, sebelum mulai proses perkuliahan. Selain itu ada juga beberapa program studi dan jurusan yang menggunakan bahasa Inggris, Arab, dan Perancis.

Beasiswa pemerintah Turki ini dibuka mulai 15 Januari 2021 dan akan ditutup pada tanggal 20 Februari 2021. Pendaftaran bisa kamu lakukan di laman ini –> Türkiye Schoolarship.

Untuk informasi mengenai cakupan beasiswa, persyaratan, dokumen, dan jadwal-jadwal penting mengenai Türkiye Schoolarship juga sudah pernah dibahas di website Campuspedia loh! Kamu bisa simak semua informasinya disini!

Baca juga: Tertarik Kuliah Di Turki? Ini Dia Beasiswa Untuk Jenjang S1, S2, dan S3 dari Pemerintah Turki!

2. Dr. Goh Keng Swee Scholarship – Singapura

beasiswa luar negeri

Beasiswa luar negeri yang kedua ini berasal dari Singapura, langsung dikelola oleh Association of Banks in Singapore yang memberikan banyak benefit untuk beswannya. Beasiswa ini dikhususkan untuk program sarjana (S1) dan kamu bisa kuliah di salah satu dari 4 universitas ngetop di Singapura. Di antaranya adalah National University of Singapore (NUS), Nanyang Technological University (NTU), Singapore Management University (SMU), dan Singapore University of Technology and Design (SUTD).

BACA JUGA  Pengawasan Prokes yang Diperketat Warga dan Wisatawan di Kampung Tangguh Jaya Pulau Pramuka

Selain itu, kandidat yang berhasil menyelesaikan studi dari beasiswa akan berkesempatan untuk bekerja di perusahaan yang ada di Singapura. Dan juga perusahaan yang berbasis di Singapura tetapi ada di negara asal beswan tersebut.

Beasiswa ini ditutup pada tanggal 31 Maret 2021, untuk informasi lebih lengkapnya, Campuspedia juga pernah merangkum mengenai beasiswa ini. Kamu bisa cek semua informasinya di website resmi Campuspedia dan juga website resmi GKS Schoolarship.

3. Beasiswa Mitsui Jepang

beasiswa luar negeri

Beasiswa luar negeri yang ketiga berasal dari Jepang nih, diselenggarakan oleh Mitsui & Co Ltd. yang bekerja sama dengan Kemendikbud RI. Program beasiswa ini juga bersifat beasiswa penuh dan ditujukkan untuk siswa SMA yang ingin kuliah di Jepang, alias untuk program sarjana (S1)

Tunjangan hidup yang diberikan mencapai hingga Rp19,6 juta per bulannya. Penerima beasiswa juga akan mendapatkan kursus berbahasa Jepang selama 1,5 tahun dan tinggal di asrama yang telah disediakan. Selain itu, penerima beasiswa juga akan menerima asuransi kesehatan, penerbangan, dan kecelakaan selama menjadi beswan.

Bidang studi yang disediakan juga beraneka macam. Jangan sampai ketinggalan karena beasiswa ini akan ditutup pada tanggal 19 Februari 2021, sudah sebentar lagi bukan. Yuk mulai persiapkan apa yang harus disiapkan kalau kamu mau ikutan beasiswa bergengsi ini.

Campuspedia juga sudah pernah membahas lebih detail mengenai beasiswa ini! Kamu bisa akses semua informasi yang dibutuhkan di website Campuspedia ya!

Baca juga: Kuliah di Jepang? Wujudkan Mimpimu Dengan Beasiswa Mitsui-Bussan 2021

4. Brunei Darussalam Government Scholarship

blank

Beasiswa luar negeri yang keempat adalah Brunei Darussalam Government Scholarship yang diadakan oleh pemerintah Brunei Darussalam. Beasiswa ini mencakup program studi untuk jenjang diploma, S1, dan S2 di universitas-universitas ngetop yang ada di Brunei Darussalam.

BACA JUGA  Empat ASN Kota Tual, Diduga Jadi Dalang Sengketa Tanah SMK Teknologi Azzahra Mastur.

Tunjangan-tunjangan yang diberikan juga mencakup banyak sekali, seperti biaya kuliah, tunjangan pribadi dan makan bulanan, tunjangan buku tahunan, akomodasi tempat tinggal, dan lain-lain.

Pendaftaran untuk beasiswa ini ditutup pada tanggal 15 Februari 2021, sudah sebentar lagi nih! Yuk buru-buru siapkan diri kalau kamu mau ikutan beasiswa ini. Informasi selengkapnya juga sudah pernah dibahas di website Campuspedia sehingga kamu bsia cari informasinya disini!

5. Beasiswa Global UGRAD – Amerika Serikat

blank

Beasiswa keluar negeri selanjutnya ini adalah beasiswa UGRAD, yakni program pertukaran pelajar untuk mahasiswa S1/D4 universitas negeri maupun swasta. Program ini diselenggarakan oleh AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation) dengan pendanaan dari Biro Pendidikan dan Kebudayaan Departemen Luar Negeri AS.

Program pertukaran ini berlangsung selama satu semester dimana kamu akan berkuliah di salah satu uniersitas yang ada di Amerika Serikat. Cakupan beasiswa yang diberikan juga banyak sekali, termasuk biaya perjalanan, kuliah, asuransi kesehatan, akomodasi, dan lain-lain.

Beasiswa ini akan segera ditutup pendaftarannya pada tanggal 28 Februari 2021, kamu bisa cari informasi selengkapnya di website resmi  AMINEF. Campuspedia juga telah merangkum informasi lengkap yang perlu kamu ketahui. Jangan sampai ketinggalan ya!

Baca juga: Beasiswa Global UGRAD 2021, Pertukaran Mahasiswa S1/D4 Ke AS

Itu dia informasi mengenai beasiswa keluar negeri yang akan segera ditutup. Kalau kamu berminat, segera persiapkan diri dan persyaratan lain yang diperlukan ya. Jangan sampai lupa dan ketinggalan! Jangan lupa untuk follow InstagramLinkedInFacebookTwitterYoutube, dan Official Account LINE supaya nggak ketinggalan berita dan informasi menarik yang selalu di-update setiap harinya!

The post Beasiswa 2021 Untuk S1, S2, dan S3 Ke Luar Negeri Ini Segera Ditutup! appeared first on Campuspedia News.


Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Tinggalkan Balasan