Bantuan Kuota Kemendikbud 2021 Masih Berlanjut, Simak Informasinya Disini!

  • Bagikan
bantuan-kuota-kemendikbud-2021-masih-berlanjut,-simak-informasinya-disini!

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud) Republik Indonesia telah mengungkapkan bahwa bantuan kuota gratis (kuota kemendikbud) akan tetap diberikan. Oleh sebab itu, lembaga pendidikan diminta untuk memperbarui data termasuk nomor siswanya agar semuanya bisa mendapatkan bantuan kuota ini.

Baca juga: KIP Kuliah Segera Dibuka, Inilah Jadwal Dan Informasi Penting Yang Harus Kamu Tahu!

Informasi menariknya adalah bantuan kuota gratis kemendikbud ini akan diberikan tetapi dengan ukuran yang berbeda dari sebelumnya. Namun kuota gratis kemendikbud ini akan tetap diberikan kepada siswa PAUD, SD, SMP, SMA-SMK sederajat, guru, mahasiswa, dan dosen.

Bantuan kuota gratis kemendikbud ini diberikan untuk mendukung program pembelajaran jarak jauh yang kini harus dilaksanakan karena adanya wabah pandemi COVID-19. Bantuan kuota ini rencananya akan lanjut diberikan pada bulan Maret, April, dan Mei 2021.

Cakupan Kuota

Kuota kemendikbud yang diberikan ini dibagi menjadi dua macam, yaitu kuota umum dan kuota belajar. Kuota umum dapat digunakan untuk mengakses segala bentuk situs dan laman yang ada di internet. Sementara kuota belajar dikhususkan untuk mengakses situs dan laman pembelajaran yang akan mendukung berlangsungnya pembelajaran jarak jauh.

Baca juga: UN 2021 Ditiadakan, Simak 8 Poin Surat Edaran dari Kemendikbud!

Untuk pembagiannya pun berbeda-beda sesuai dengan tingkatan murid yang menerima bantuan kuota gratis ini. Berdasarkan pembagian kuota pada tahun 2020 pembagiannya juga berbeda. Rinciannya sebagai berikut:

  • Peserta didik PAUD: 5 GB Kuota Umum – 15 GB Kuota Belajar (Total: 20 GB kuota)
  • Siswa SD/SMP/SMA sederajat: 5 GB Kuota Umum – 30 GB Kuota Belajar (Total: 35 GB Kuota)
  • Mahasiswa: 5 GB Kuota Umum – 45 GB Kuota Belajar (Total: 50 GB Kuota)
  • Tenaga Pendidik PAUD/SD/SMP/SMA sederajat: 5 GB Kuota Umum – 37 GB Kuota Belajar (Total: 42 GB Kuota)
  • Dosen; 5 GB Kuota Umum – 45 GB Kuota Belajar (Total: 50 GB Kuota)

Seentara itu, telah dikonfirmasi juga bahwa bantuan kuota gratis kemendikbud ini pasti akan turun pada tahun 2021 hanya saja dengan skema dan ukuran yang berbeda. Targetnya juga sama seperti tahun 2020, seperti point-point di atas.

Kamu dapat mengakses informasi lebih lanjut mengenai kuota internet gratis pemberian kemendikbud ini di laman resmi mereka yaitu http://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/.

Dengan adanya bantuan kuota gratis Kemendikbud ini, diharapkan baik peserta didik maupun tenaga didik tetap dapat melakukan pembelajaran dengan nyaman meskipun pembelajaran dilakukan secara jarak jauh.

Baca juga: Catat! Begini Cara Lapor Jika Belum Terima Bantuan Kuota Gratis Kemendikbud

Tetap semangat dan jaga kesehatan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan! Jangan lupa untuk follow InstagramLinkedInFacebookTwitterYoutube, dan Official Account LINE supaya nggak ketinggalan berita dan informasi menarik yang selalu di-update setiap harinya!

The post Bantuan Kuota Kemendikbud 2021 Masih Berlanjut, Simak Informasinya Disini! appeared first on Campuspedia News.

  • Bagikan
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa