Babinsa Turun Langsung Tinjau Rumah Roboh Milik Lansia Warga Palas

  • Bagikan
babinsa-turun-langsung-tinjau-rumah-roboh-milik-lansia-warga-palas

blank

LIPUTAN4.com, PALAS, LAMPUNG SELATAN,- Atas laporan warga yang diterima koramil 421-08/palas, terjun kelokasi, Bersama dengan masyarakat untuk membantu mengamankan isi rumah yang roboh milik Mbah Nemu (70) Tahun, warga dusun Cinta Asih desa Kalirejo Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan ( Lamsel), Kamis (04/02/2021).

Mbah nemu (70) Tahun pemilik rumah yang hanya tinggal dengan seorang cucunya Dendra (7) Tahun dengan pekerjaan hanya keseharian hanya sebagai buruh.

Robohnya bagian dapur rumah Mbah Nemu dengan kondisi yang sudah miring akibat material bangunan yang terbuat dari bahan kayu dan bambu yang sudah lapuk, hingga tidak mampu lagi menahan beban material bangunan pada bagian atas rumah.

Karena keterbatasan ekonomi Mbah Nemu belum mampu untuk perbaiki bagian bangunan rumahnya, akibat kejadian itu aparat desa dan warga sekitar belum sanggup berbuat apa apa dan masih menunggu kedatangan pemilik rumah tersebut.

Selain itu pula Babinsa setempat Serda Joko Kasyono personel dari Koramil 421-08/Palas , turut terjun langsung menghimbau agar masyarakat sekitar ikut membantu untuk mengamankan semua barang pemilik rumah sampai sipemilik pulang dari Bekasi Jawa Barat , serta melakukan koordinasi dengan aparat desa setempat untuk menyikapi tindak lanjut kedepannya terkait musibah ini.

Serda Joko Kasyono Koramil 421-08/Palas mengatakan, “kita semua patut merasa prihatin atas musibah yang terjadi, mari kita sama sama bantu dan untu mengamankan semua barang milik mbah Nemu hingga sampai beliau pulang dari Bekasi, dan saya juga berharap dengan kondisi cuaca yang masih berintensitas hujan tinggi agar tetap waspada”.ujarnya.

Lebih lanjut Serda Joko Kasyono mengatakan,
“Musibah ini adalah musibah kita semua , untuk itu mari pula kita bersama sama ikut membantu warga atau saudara kita yang sedang mengalami musibah, supaya mbah Nemu bisa cepat beraktivitas normal kembali”.tutupnya.

Ditempat yang berbeda salah satu warga setempat kuswanto menjelaskan, “Sebelum terjadinya roboh, rumah tersebut memang kondisi bangunan rumah ini yang terbuat dari bahan kayu dan bambu sudah miring, penyangganya pun sudah lapuk, yang sudah tidak lagi kuat menahan berat beban atas bangunan tersebut”, Tutupnya.

  • Bagikan
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa