Babinsa Koramil 1624-01/Larrantuka Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan Di Pelabuhan PELNI Larantuka

Reportase.news. – Anggota Babinsa Koramil 1624-01/Larantuka kembali melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan di Pelabuhan Pelni Larantuka Kecamatan Larantuka Kabupataen Flores Timur terhadap pelaku perjalan yang datang dari luar daerah,pada Rabu (23/12/2020).,

2 (Dua) orang Babinsa Koramil 1624 – 01/Larantuka yakni Serda Vinsensius Leki dan Serda Aldo Weking bersama Petugas PELNI, Tim Kesehatan Kab. Flotim dan anggota KP3 Laut POLRES Flotim, dalam rangka PAM Fasilitas Umum dan pendisiplinan protokol kesehatan di Pelabuhan PELNI Larantuka. Kegiatan ini dilaksanakan sehubungan dengan masuknya kapal penumpang KM Umsini.


KM Umsini yang tiba pada pukul 15.25 Wita dari pelabuhan Tenau – Kupang. Para penumpang yang turun segera di arahkan untuk melaksanakan protokol kesehatan yaitu pengecekan suhu tubuh dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19

Usai melakukan pendisiplinan protokol kesehatan covid, Babinsa Larantuka, Serda Vinsensius Leki mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggota TNI bersama dengan Petugas PELNI, Tim Kesehatan Kab. Flotim dan anggota KP3 Laut POLRES Flotim tersebut sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jadi kami lakukan ini sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,” apalagi ini dalam masa liburan panjang dan akhir tahun jadi kami bersama-sama untuk menegakan protokol Kesehatan untuk kebaikan kita semua”., ujarnya.

Serda Vinsensius Leki mengharapkan para penumpang dan masyarakat agar mematuhi segala himbauan dari Babinsa maupun petugas Kesehatan tentang pentingnya protokoler kesehatan Covid-19.

“Harus menggunakan masker, mencuci tangan, dan mejaga jarak. Kalau mentaati protokol kesehatan maka kami sangat yakin kita tidak terjangkit Covid-19,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Serda Vinsensius Leki juga mengingatkan kepada seluruh penumpang baik yang turun maupun akan berangkat agar selalu matuhi protokol kesehatan demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapal KM Umsini akan melanjutkan Pelayaran pada pukul 16.30 Wita dengan pelabuhan tujuan Maumere lalu ke Makasar.

Penulis : Wapimred