Anggota Polsek Labuan Haji, Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan,Cegah Covid-19.

anggota-polsek-labuan-haji,-gencarkan-sosialisasi-protokol-kesehatan,cegah-covid-19.

Liputan4.Com – Lombok Timur – Kapolres Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) AKBP.Tunggul Senatrio S.I.K., MH., menegaskan, semua Anggota di  Jajaran Polres Lotim, diwajibkan untuk tetap melakukan sosialisasi dan memberikan himbauan kepada warga untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selasa,(23/02/2021).

blank

” Alhamdulillah saat ini tingkat kesadaran masyarakat sudah meningkat, dan kita menghimbau kepada warga untuk taati Protokol Kesehatan, baik pada saat berkendara, kepasar maupun ke tempat-tempat Wisata, wajib menggunakan masker, tujuanya untuk memutus mata rantai Covid-19, dan kalau ada masyarakat yang ditemukan tidak pakai masker kita berikan sngsi,” Jelasnya.

Untuk melaksanakan perintah Kapolres, Anggota Polsek Labuhan Haji, Kanit Sabhara Iptu Joni Hariadi Subiran, memberikan himbauan kepada wisatawan yang berkunjung ke Pantai Labuan Haji Kecamatan Labuan Haji, Kabupaten Lombok Timur, yang selalu ramai dikunjungi meskipun bukan pada hari libur.

“Pantai Labuhan Haji ini dikunjungi masyarakat tidak hanya pada hari libur, tetapi hampir setiap hari selalu ramai, terutama disore hari, banyak anak-anak muda yang datang untuk menikmati suasana sore pantai Labuhan Haji,” ungkapnya.

Sehingga pihaknya setiap saat melakukan patroli tatkala ada kerumunan pengunjung dan memberikan penjelasan tentang pentingnya untuk menaati Protokol Kesehatan ditengah suasana pendemi Covid-19 yang belum kunjung usai.

“Saya selalu ingatkan kepada pengunjung Pantai Labuhan Haji untuk tetap  melakukan 3 M ( Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak), terutama pengunjung sore hari yang kebanyakan anak-anak muda, yang terkadang abai dengan protocol kesehatan yang saat ini gencar dilakukan oleh pemerintah, terutama Bapak Kapolda dan Kapolres,” kata Iptu Joni.

Menurut Iptu Joni, akibat gencarnya sosialisasi dan himbauan dari Jajaran Polsek Labuhan Haji, akan pentingnya memakai masker,cuci tangan dan jaga jarak. Saat ini pihaknya tidak banyak menemukan masyarakat atau pengunjung wisata yang tidak memakai masker.

BACA JUGA  Diduga Tanpa Izin IMB, Kasat Pol PP Akan Panggil Pemilik Bangunan Ternak Ayam Di Sergai (Sumut)

“Alhamdulillah mungkin akibat kami dari anggota Polsek Labuhan Haji, yang cukup gencar lakukan sosialisasi protocol kesehatan, baik dihari libur, maupun hari-hari biasa. Saya melihat masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya memakai masker, karena tidak banyak warga yang datang ke Labuhan Haji ini, yang tidak pakai masker, artinya ada sih satu atau dua orang yang tidak pakai masker karena lupa dan lainnya,” pungkasnya.(Bul)


Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Tinggalkan Balasan