Alasan Kuliah di Jerman Yang Harus Kamu Ketahui, Rugi Kalau Kamu Skip!

alasan-kuliah-di-jerman-yang-harus-kamu-ketahui,-rugi-kalau-kamu-skip!

Halo Campuspedia Friends! Jerman menjadi salah satu destinasi kuliah terpopuler bagi calon mahasiswa nih. Hal tersebut dikarenakan begitu banyak alasan kuliah di Jerman yang tentunya fix no debat.

Baca Juga: Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah di Luar Negeri

Untuk kamu yang berencana kuliah di Jerman atau mungkin masih ragu nih untuk kuliah di Jerman, coba simak beberapa alasan kuliah di Jerman berikut ya! Siapa tahun setelah mengetahui beberapa alasan berikut, kamu jadi ikutan bermimpi untuk kuliah di Jerman!

alasan kuliah di Jerman karena banyak program bahasa inggrisBanyak Program Berbahasa Inggris

Jangan dikira kuliah di Jerman berarti harus jago bahasa Jerman ya, Campuspedia Friends!

Karena sebenarnya banyak lho kampus di Jerman yang menawarkan berbagai macam program kuliah dengan menggunakan bahasa Inggris. Faktanya, bahkan ada lebih dari 1500 program kuliah di Jerman yang dibawa dalam bahasa Inggris.

Tapi tentu saja, alangkah baiknya bila kamu juga menguasai bahasa Jerman atau paling tidak mengerti penggunaan bahasanya dalam kehidupan sehari-hari. Karena menguasai banyak bahasa itu tidak pernah ada ruginya kok, Campuspedia Friends!

Jadi buat kamu yang berencana kuliah di Jerman, jangan ragu karena gak jago bahasa Jerman ya. Cukup bermodalkan TOEFL/IELTS saja, maka kamu bisa survive dunia perkuliahanmu di Jerman.

biaya hidup di jerman terjangkauBiaya Hidup? Aman Terjangkau!

Jerman memang termasuk dalam salah satu negara kawasan Eropa dan Eropa identik dengan biayanya yang mahal. Padahal tidak juga lho, Campuspedia Friends!

Baca Juga: Lanjut Kuliah di Luar Negeri? Jangan Lupa Perhatikan 3 Hal Ini

Walaupun termasuk kedalam salah satu negara Eropa, namun biaya hidup di Jerman tergolong lebih terjangkau. Bahkan rata-rata mahasiswa internasional di Jerman biasa menghabiskan sekitar EUR 550 – 600 per bulannya. Jumlah tersebut setara dengan Rp 8 juta hingga Rp 10 juta. Namun, pengeluaran tersebut sudah termasuk biaya sewa, transportasi, makanan, internet, dan kegiatan lainnya alias all in. apalagi mayoritas perguruan tinggi di Jerman dibiayai oleh negara lho, jadi untuk biaya studinya bisa dibilang gratis dan tak perlu khawatir!

Tapi tetap saja, semua tergantung pada bagaimana kamu mengelola keuanganmu pribadi. Kalau dasarnya saja sudah hedon, sebulanpun bisa habis diatas seribu euro ya.

peluang berkarir di jerman jadi luasPeluang Berkarir di Jerman Yang Lebih Luas

Kalau kamu sudah kuliah di Jerman, otomatis untuk peluang karir di Jerman pun akan semakin luas ya. Bahkan ini menjadi alasan kuliah di Jerman yang pasti mayoritas orang miliki.

Terkhusus bagi kamu yang berkuliah di Jerman dengan biaya mandiri, kamu pun tidak akan mendapatkan kewajiban untuk balik ke Indonesia setelah lulus. Jadi kamu bisa melanjutkan untuk berkarir di Jerman.

Baca Juga: Ingin Mendapat Skot TOEFL Tinggi? Simak Tips Berikut Ini!

Nah faktanya, berdasarkan data dari Centre of Excellence on Securing Skilled Labour, saat ini terdapat 1,2 juta lowongan kerja di Jerman yang siap untuk diisi. Jumlah ini pun diperkirakan akan terus bertambah hingga tahun 2030. Jadi banyak banget kan peluang kamu untuk berkarir di Jerman?

Jadi gimana nih, Campuspedia Friends? Apakah beberapa alasan kuliah di Jerman tersebut berhasil untuk menggodamu melanjutkan kuliah di Jerman? Tentunya apabila kamu tertarik, harus didasari dengan persiapan yang matang ya.

Jangan lupa untuk follow akun InstagramLinkedInFacebookTwitterYoutube, dan Official Account LINE dari Campuspedia biar kamu gak makin ketinggalan info seputar kampus, karir, dunia mahasiswa, beasiswa, dan info menarik lainnya.

 

The post Alasan Kuliah di Jerman Yang Harus Kamu Ketahui, Rugi Kalau Kamu Skip! appeared first on Campuspedia News.

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0