Aksi Kemanusiaan, Satuan Samapta Polres Sintang Salurkan Air Bersih

Reporter: Redaksi Kategori: News
  • Bagikan
aksi-kemanusiaan,-satuan-samapta-polres-sintang-salurkan-air-bersih

Liputan4.com,Sintang
Pasca banjir yang hampir melumpuhkan 14 Kecamatan di Kabupaten Sintang mengakibatkan akses warga lumpuh, mulai dari akses jalan hingga aktivitas sehari-hari. Pasca banjir, banyak bangunan warga hingga kendaraan rusak akibat tergenang banjir.
Kamis-25-Nov-2021

Dalam hal ini, Polres Sintang manfaatkan kendaraan water canon bermuatan 6.500 liter untuk menyalurkan air bersih kepada warga terdampak banjir di Sintang, memastikan pasokan air bersih tersedia bagi warga yang membutuhkan.

Akibat banjir, banyak sumur yang terkena dampak sehingga tak layak untuk dikonsumsi hingga sebagai kebutuhan sehari-hari.

Salah satu warga mengatakan, pihaknya sangat terbantu oleh kahadiran para pemangku kebijakan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Salah satu kepedulian yang nyata adalah mobil tangki air polisi ini. Kami sangat terbantu dalam kebutuhan air bersih.

Operasi penyaluran air bersih dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Sintang Akp Kamto. Sasaran untuk hari ini Pengisian air Bersih Di Posko Banjir Masjid Nurjanah Jalan MT. Haryono Kel. Kapuas Kanan Hulu, Pengisian air Bersih Di Posko Banjir Jalan Darma Putra RT 10 Kel. Ladang fan Pengisian air bersih di Kantor Desa Baning Kota Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo.

“Sesuai instruksi Kapolres, dengan kapasitas tangki air 6.500 liter ini kami laksanakan segera mungkin. Semoga Masyarakat dapat merasakan Manfaatnya.
(Abbas)

Berita dengan Judul: Aksi Kemanusiaan, Satuan Samapta Polres Sintang Salurkan Air Bersih pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com oleh Reporter : Basori

  • Bagikan