23 Prabinsa Wilayah Kodim 1621/TTS Pindah Satuan, Begini Kata Dandim Koerniawan

23-prabinsa-wilayah-kodim-1621/tts-pindah-satuan,-begini-kata-dandim-koerniawan

Dandim 1621/TTS Pimpin Upacara Korps Pindah Satuan

Liputan4.com, Soe-TTS

Dandim 1621/TTS, Letkol CZI Koerniawan Pramulyo tampil sebagai Inspektur Upacara dalam acara Korps Raport pindah satuan bagi 23 anggota Prabinsa yang berlangsung di lapangan upacara Kodim 1621/TTS, Senin (03/05/2021).

Pada kesempatan tersebut Dandim Koerniawan mengatakan bahwa para Prabinsa ditempatkan di satuan teritorial (Sater) merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dan hal tersebut sangat membantu.

Namun kini ada perintah terbaru bahwa anggota yang masa dinas nol tahun akan dikembalikan ke satuan tempur (Satpur) secara bertahap karena satuan tempur membutuhkan tenaga – tenaga muda dengan semangat tinggi.

” Babinsa Reguler yang akan menggantikan posisi mereka (Prabinsa) di satuan teritorial, mereka ini masih muda dan kuat dengan semangat yang tinggi sangat dibutuhkan di Satpur,” Ungkap Dandim

Dirinya juga berpesan kepada para anggota yang akan pindah satuan untuk meminta dukungan doa dari orang tua terutama doa seorang ibu untuk dilancarkan ditempat tugas yang baru.
Dikatakan saat berada di satuan tempur mereka akan mendapatkan pengalaman karena ada penugasan Dalam Negeri maupun Penugasan Luar Negeri.

” Mereka ini akan dapat banyak pengalaman disana, ada tugas Dalam Negeri dan Luar Negeri, karna itu perlu dukungan doa dari orang tua agar dilancarkan tugasnya disatukan baru,” Pesan Dandim 1621/TTS.

Sebelum mengakhiri semua rangkaian kegiatan dalam acara tersebut, Dandim 1621/TTS juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota yang pindah satuan karena pengabdian mereka selama beberapa bulan di Kodim 1621/TTS.

” Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Prabinsa atas Dharma Bhaktinya di Kodim 1621/TTS yang saat ini akan melaksanakan pindah ke Satpur,” Tutup Dandim.

Perwakilan orang tua yang ikut menyaksikan acara Korps Raport pindah satuan dilapangan Upacara Kodim 1621/TTS, mengatakan bahwa sebenarnya sedih melepas anaknya pergi ke tempat lain tetapi sebagai prajurit mereka sudah tau tugas mereka dan sebagai orang tua kami hanya bisa berdoa agar mereka tiba ditempat baru dengan selamat.

” Jujur pak, ini berat sebagai orang tua tetapi saya juga tau kalau pilihannya adalah sebagai Tentara, saya hanya dukung dalam doa semoga anak saya bisa tiba ditempat baru dengan selamat dan bisa bertugas dengan baik”, ujarnya.

Turut hadir dalam upacara Korps Raport pindah satuan para anggota Prabinsa Kodim 1621/TTS adalah seluruh Perwira Seksi dan Danramil jajaran Kodim 1621/TTS dari 01 sampai dengan 05.
Untuk diketahui sebanyak 23 orang anggota Prabinsa Kodim 1621/TTS Melaksanakan Korps Raport pindah satuan.

Berita dengan Judul: 23 Prabinsa Wilayah Kodim 1621/TTS Pindah Satuan, Begini Kata Dandim Koerniawan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com oleh Reporter : Simron Yerifrans

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0